Apa Saja Berita CNN Terbaru?

Apa Saja Berita CNN Terbaru?

Saat ini, mengetahui perkembangan yang terjadi di suatu negara merupakan salah satu hal yang harus diprioritaskan bagi sebagian orang. Hal ini dikarenakan perkembangan atau kejadian yang terjadi pada suatu daerah atau negara dapat berpengaruh terhadap kehidupan mereka. Oleh karena itu, akan lebih baik jika masyarakat terus up to date terhadap berbagai macam berita dari seluruh penjuru dunia. Pada awalnya, berita yang disajikan pada masyarakat diberikan dengan menggunakan media cetak. Sehingga, masyarakat harus berusaha untuk membaca berita tersebut dari koran maupun media cetak lain. Akan tetapi, perkembangan teknologi juga telah memperbarui cara masyarakat untuk dapat menikmati berita.

Salah satunya adalah dengan menggunakan media elektronik. Dewasa ini, ada banyak media elektronik yang secara cepat menyajikan berbagai macam berita baik dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu, cakupan berita yang ditayangkan juga sangat luas mulai dari berita olahraga, ekonomi, sosial, politik, dll. Hal ini tentu menguntungkan bagi masyarakat yang ingin membaca berita dari seluruh dunia tersebut. Salah satu media elektronik yang memuat berita dari seluruh dunia dan pada berbagai macam sector adalah CNN. Media elektronik ini memiliki banyak reporter dan wartawan profesional. Maka, tak heran jika berita CNN menjadi salah satu rujukan berita yang terpercaya bagi masyarakat luas.

Berita CNN Terbaru tentang Penanganan Pandemi COVID-19

Apa Saja Berita CNN Terbaru?

Salah satu berita CNN yang menjadi pusat perhatian masyarakat adalah tentang penanganan pandemi COVID-19. Beberapa waktu lalu pemerintah Indonesia telah mencanangkan program vaksinasi COVID-19 dengan menggunakan vaksin Sinovac yang sebelumnya telah dibeli. Pada tahap pertama, program ini menyasar pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19. Hal ini tentu memberikan dampak bagi jumlah nakes yang terinfeksi virus COVID-19.

Salah satu dampak positifnya adalah potensi penurunan jumlah nakes yang terinfeksi COVID-19. Hal ini disampaikan oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, yang dilansir oleh CNN. Hal ini terjadi karena kekebalan terhadap perlindungan virus COVID-19 telah dibentuk karena pemberian dosis pertama vaksin Sinovac. Kendati demikian, belum ada rincian resmi provinsi mana saja yang bisa menurunkan jumlah nakes yang terinfeksi serta seberapa banyak. Akan tetapi, salah satu provinsi yang disinyalir dapat menurunkan kasus positif COVID-19 adalah Jawa Tengah. Provinsi ini memang gencar dalam melaksanakan program vaksinasi terhadap nakes. Hingga Minggu (7/2) ada 784.318 nakes yang mendapatkan dosis pertama vaksin Sinovac di seluruh Indonesia. Sedangkan nakes yang telah mendapatkan dosis kedua vaksin Sinovac sebanyak 139.131. Jumlah ini tentu masih belum selesai mengingat saat ini masih ada banyak nakes yang masih tertunda mendapatkan vaksin dikarenakan kondisi kesehatan mereka yang dalam keadaan kurang baik serta pendataan dari pemerintah yang belum selesai.

Sementara itu, pemerintah juga berusaha untuk meminimalkan resiko penularan virus COVID-19 melalui berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Aturan pembatasan ini sebelumnya pernah dilakukan di beberapa daerah pada bulan Januari 2021. Akan tetapi, karena masih tingginya angka penularan virus COVID-19, maka PPKM Mikro kemudian diterapkan lagi pada beberapa daerah terutama di Jawa dan Bali. Perpanjangan PPKM Mikro dilaksanakan mulai tanggal 9 – 22 Februari 2021. Salah satu provinsi yang menerapkan PPKM Mikro adalah DKI Jakarta. Sebagai salah satu provinsi dengan angka positif terbesar di Indonesia, DKI Jakarta menerapkan PPKM Mikro di seluruh kabupaten dan kota. Provinsi Jawa Barat juga menerapkan PPKM Mikro di berbagai kabupaten dan kota seperti Bogor, Bekasi, Cimahi, Depok, Bekasi, dan Bandung Raya.

Provinsi Jawa Tengah juga menerapkan PPKM Mikro di beberapa kabupaten dan kota seperti Semarang, Banyumas, dan Surakarta. DIY Yogyakarta juga tak luput dari pemberlakuan PPKM Mikro seperti Kota Yogyakarta, Bantul, Gunung Kidul, Sleman, dan Kulon Progo. Jawa Timur juga menjadi salah satu provinsi yang menerapkan PPKM Mikro pada beberapa daerah seperti Surabaya, Madiun, dan Malang. Bali merupakan salah satu provinsi di luar pulau Jawa yang memperpanjang proses pemberlakuan PPKM yaitu pada beberapa kabupaten dan kota seperti Badung, Gianyar, Klungkung, Tabanan, dan Denpasar.

Berita Ekonomi dari CNN

Pandemi COVID-19

Berita CNN tidak hanya memuat berita tentang penanganan virus COVID-19 saja. Akan tetapi juga memuat berita dari beberapa sektor lainnya seperti ekonomi. Salah satu berita yang menjadi kabar gembira bagi sektor ekonomi Indonesia adalah menguatnya nilai tukar rupiah pada beberapa mata uang asing. Salah satunya adalah nilai tukar rupiah dengan nilai dolar AS. Saat ini, Senin (8/2) nilai tukar rupiah ada di level Rp 14.000. Hal ini tentu menjadi kabar gembira setelah sebelumnya nilai tukar rupiah melemah hingga menembus Rp 15.000.